Pernah Main Game Buatan China? Kalau Belum, Harus Coba!

Game Buatan China

China terkenal dengan kebolehannya dalam membuat apapun. Mereka bahkan bisa membuat social media mereka sendiri dimana kebanyakan negara membelinya dari Amerika Serikat.

Mungkin juga, karena inilah China dan AS selalu berdebat. Karena, sekarang ini China perlahan telah menyelip AS sebagai negara terkaya di dunia.

Mereka terbukti bisa bekerja secara mandiri tanpa bantuan negara lain. Bahkan, mereka yang seakan menjadi nyawa bagi negara lain.

Bisa dilihat dari adanya Pandemi Covid-19 yang saat itu mengharuskan negara China untuk lockdown besar-besaran.

Banyak negara yang kesulitan dalam memperoleh barang, bahan baku, hingga tenaga kerja. Ini menjadi bukti bahwa negara China memang bisa berdiri sendiri.

Namun, selain memberikan barang, tenaga kerja, dan bahan baku, negeri tirai bamboo ini juga ternyata bisa menciptakan sebuah game yang menyenangkan.

Game ini juga sudah terkenal di negara mereka dan sudah banyak dimainkan di sana dan di beberapa negara lain.

Game-game yang mereka buat juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Grafisnya juga sangat baik dan bisa dimainkan secara gratis.

Nah, untuk kalian yang mungkin sudah bosan dengan game biasa, kali ini kami akan berikan beberapa rekomendasi game buatan China yang mungkin bisa kalian mainkan.

 

1.My Time at Portia

A Light In The Dark

 

Game satu ini mengajak kalian untuk bermain ala pertanian. Mungkin kalian kenal dengan game Harvest Moon yang identic dengan pertanian.

Nah, game ini juga kira-kira memiliki prinsip yang sama. Namun, My Time at Portia merupakan sebuah game RPG open world yang menyenangkan.

Kalian akan tinggal di sebuah kawasan bernama Portia dimana kawasan ini merupakan sebuah kota yang baru saja dibuat karena adanya bencana besar.

Namun, bentunya terlihat seperti pedesaan sehingga kalian bisa melakukan berbagai hal yang biasanya dilakukan di desa. Misalnya beternak, menanam, dan masih banyak lagi.

Melihat game ini lama-lama juga tak akan membuat bosan karena game ini memiliki grafis yang bisa dibilang hampir sempurna.

 

2.Bright Memory

Bright Memory

Karakter yang cakep, grafis yang menarik, serta gameplay yang mengasah otak mungkin merupakan beberapa hal yang bisa menggambarkan game ini.

Di sini kalian akan menemukan genre FPS yang memiliki jalan cerita yang unggul dan seru. Tema yang diangkat juga menarik dan merupakan gabungan dari kisah jajahan jaman dulu dengan sci fi yang terkesan futuristic.

Namun, game ini diketahui belum jadi sepeuhnya jadi mungkin kalian belum bisa memainkannya dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan developer yang membuatnya ternyata hanya satu orang. Jadi tak heran bahwa pengembangan game ini cukup lama.

 

3.A Light In The Dark

A Light In The Dark

Ingin bermain game sambil membaca komik yang seri? Game ini bisa menjadi jawabannya. Karena, visualisasi dari karakternya sangat keren dan mirip dengan anime.

Di sini kalian akan menemukan karakter perempuan dimana ia terpaksa untuk menculik para remaja laki-laki yang kaya agar bisa bertahan hidup.

Lalu, ada karakter remaja laki-laki yang diculik, serta seorang anak perempuan polos yang kerjaannya hanya melipat kertas.

Game bertema visual novel ini akan menyuguhkan cerita dan pertanyaan dimana setiap jawaban yang kalian pilih bisa mengubah setiap jalan cerita game ini.

 

Itulah rekomendasi 3 game buatan China terbaik yang harus kalian mainkan sesekali. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.