Berbagai Genre Game dan Penjelasannya

Berbagai Genre Game dan Penjelasannya

Banyak sekali penggemar game dengan penyuka genre yang berbeda-beda. Game online merupakan game yang telah dimainkan oleh jutaan orang diseluruh penjuru dunia yang menggunakan internet untuk memainkannya.

Setiap game pasti terdapat banyak genrenya seperti tembak-tembakan, action, strategi, adventure dan banyak lagi. Apa aja sih genre genre game tersebut yang membuat gamenya berbeda-beda dalam pembuatan maupun kontennya? Simak berikut!

1.Real Time Strategi (RTS)

Berbagai Genre Game dan Penjelasannya
Sejenis game yang menggunakan strategi yang matang untuk memenangkan sebuah permainan yang biasanya jenis gamenya adalah peperangan. Sebuah tim harus bisa mengelola strategi yang baik, baik perekonomiannya, sumber daya nya dan masih banyak lagi.

Agar sebuah negara bisa lebih maju dari sebelumnya, kalian sebagai pemipin harus bisa mengambil keputusan yang bijak. Contoh dari game RTS seperti Wacraft, dan Rise of Nations.

2.First Person Shooter (FPS)

First Person Shooter (FPS)
Jenis game ini tentunya sudah banyak sekali penggemarnya yang bertema tembak-tembakan dengan sudut pandang masing-masing setiap pemainnya. Tentunya dalam game ini kalian juga bermain bersama tim dan terdapat dua belah pihak yang saling bermusuhan.

Biasanya game seperti ini bertema seperti polisi melawan penjahat yang menggunakan senjata. Contoh game FPS adalah seperti Counter Strike, Point Blank, dan banyak lagi.

3.Role Playing Game (RPG)

Role Playing Game (RPG)

Anda seperti sedang berada dalam dongeng yang berisikan fantasi yang sungguh hebat. Kalian bisa memilih karakter-karakter keren yang kalian inginkan. Biasanya tujuan dari game ini adalah mengikuti alur cerita dongeng tersebut dengan baik dan bisa memerankan karakter yang kalian pilih dengan baik.

RPG ada dua jenis yang sedikit berbeda, yaitu MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) dan LARP (Live Action Role Playing) yang biasanya memiliki grafis lebih nyata dibanding MMORPG.

Contoh dari game RPG ini sudah sangatlah banyak seperti Dragon nest, Ragnarok, dan Final Fantasy.

4.Life Simulation Game

Game ini bertema seperti dimana kalian memiliki karakter yang melakukan kegiatan biasa di dunia nyata. Anda bisa melakukan hal-hal seperti masak, belanja, belajar, dan bekerja. Game online ini juga memiliki tetangga di dunia tersebut yang merupakan player nyata juga.

Cobalah melakukan tugas sesuai perintah agar game kalian berjalan dengan baik. Contoh dari game ini adalah Second Life dan Sim Life.

5.Vehicle Simulation

Life Simulation Game
Kalian seperti sedang membawa kendaraan baik itu kapal, pesawat maupun mobil dan motor seperti pada umumnya dan terasa asli. Agar dapat mengoperasikan kendaraannya dengan sangat sempurna tentunya para player harus mengerti versi kendaraan aslinya. Contoh dari game ini seperti Orbitter, dan Tram.

6.Action

Action
Biasanya membutuhkan daya reflek karena game ini sangat membutuhkan ketangkasan dari player agar dapat memenangkan pertandingan. Terkadang terdapat juga story atau misi tertentu yang harus dijalankan di game ini.

Terdapat berabgai rintangan didalam sebuah misi yang harus anda lewati. Anda juga bisa menyelamatkan player lain atau mengalahkan musuh. Maka dari itu, kecepatan, reflek, dan ketangkasan sangat dibutuhkan di game ini.

7.Adventure

Adventure
Buat kalian yang memiliki jiwa petualang, game ini sangat cocok untuk kalian. Kalian akan merasakan bagaimana rasanya bertualang menggunakan karakter di dunia maya. Terkadang karakternya merupakan kharakter khayalan yang diambil dari film ataupun bioskop.

Biasanya game ini memecahkan sebuah kasus sehingga mengharuskan player harus berpetualang sejati.

Itulah genre yang ada pada game yang berbeda-beda. Manakah yang menjadi favorit kalian dari berbagai genre tersebut? mulailah mencoba mencari game dengan genre yang kalian sukai. Karena, dengan menyukai genrenya kalian akan hebat dalam memainkannya. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *