jenis-game-rpg

Jenis Game RPG Yang Pertama Kali Muncul di Indonesia

Game online sekarang sudah sangat bagus dan seru dari segi grafisnya hingga gameplaynya. Game online merupakan game yang bisa dimainkan secara bersama-sama, tim, ataupun lawan yang saling bertemu dengan sama-sama menggunakan internet.

Tentunya kalian para gamers sudah mengetahui game sekarang yang seperti Mobile legends ataupun PUBG Mobile. Namun, kalian tahu ga sih game online yang sudah ada dari dulu? Walaupun grafisnya belum sebagus game yang sekarang.

Berikut adalah game tertua yang dikenal oleh orang Indonesia.

1. Nexia

Nexia

Game yang bisa dimainkan menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah saja ini masih berbasis grafik 2 dimensi. Game khayalan dengan genre RPG ini merupakan game online pertama di Indonesia dengan grafik sederhana.

Karena lisensi game ini tidak diperpanjang, game ini harus tutup pada tahun 2004 dan tentunya game ini sudah menjadi salah satu game online tersukses pada saat itu.

 

2. Ragnarok

Ragnarok
Game yang berasal dari Korea Selatan ini telah dirilis dari tahun 2003 hingga sekarang masih terus berkembang. Ragnarok Online ini menawarkan game seperi penjelajahan yang sangat luas dan tentunya menarik perhatian para gamers.

Monster, peta, item, berjualan, serta fitur chat yang dibuat sedemikian rupa membuat game ini cukup menarik dan telah menjadikan game tersukses di Indonesia hingga sekarang masih bertahan.

3.Laghaim

Laghaim
Walaupun Laghaim telah muncul lebih dulu dari Ragnarok, tentunya game ini tidak kalah serunya dengan grafis yang sederhana.

Akan tetapi game bergrafik 3D pertama di Indonesia ini tidak begitu sukses dikarenakan spesifikasi dan internet di Indonesia pada saat itu sangat buruk, sehingga tidak bisa mengangkat game ini.

Akan tetapi, pada tahun 2003 game ini sangat menarik perhatian para gamers karena grafiknya yang sangat baik pada saat itu.

 

4. Redmoon

Redmoon
Game dengan grafik 2,5 Dimensi serta diisikan dengan genre RPG ini merupakan game dengan kesulitan yang cukup tinggi. Game ini diambil dari cerita sebuah komik bernama Redmoon. Dengan tema masa depan membuat game ini cukup menarik para gamers pada saat itu.

Level di game ini mencapai 1000 dan telah ditingkatkan menjadi 5000 dan tentunya dengan level setinggi ini membuat kesulitan game ini meningkat.

 

5. GunBound

GunBound
Genre RPG sekaligus Action pertama di Indonesia yaitu GunBound yang dimana gamenya menawarkan kalian dengan kendaraan yang bisa menembak lawan. Game ini bisa dimainkan secara individu ataupun kelompok.

Game ini bisa dimainkan secara gratis dan tidak Pay to Win atau bisa dibilang kalian harus menggunakan voucher untuk memenangkan gamenya secara mudah.

Game dengan menggunakan akurasi untuk menembakkan peluru ke lawan kalian sekaligus harus memenangkan suatu balapan ini membuat kalian menjadi merasa tertarik dan ketagihan dalam memainkannya.

Karena, game yang satu ini merupakan game Action yang membuat kalian lebih merasakan game tersebut.

Akan tetapi, game ini harus tutup pada tahun 2012 setelah 8 tahun lamanya dari tahun 2004.

Nah, itulah beberapa game tertua di Indonesia yang sangat terkenal oleh orang Indonesia pada saat itu. Hingga sekarang salah satu darinya yang belum tutup adalah Ragnarok masih berkembang hingga saat ini.

Buat kalian para gamers, sebelum adanya game Mobile Legends dan PUBG serta lainnya yang sangat viral sekarang. Game-game inilah yang pernah menemani para orang tua kalian pada dulunya. So guys, tetaplah menghargai game tua walaupun grafiknya masih tidak sebagus sekarang.

 

You may also like...

Popular Posts