Perkembangan Game Yang Akan Datang di Masa Depan

Perkembangan Game Yang Akan Datang di Masa Depan

Berkembangnya penggunaan internet tentunya mengembangkan game terus menerus dari masa ke masa. Nah, mungkin di masa depan nanti akan adanya game yang semakin menarik lagi dan tentunya lebih kompetitif.

Bagi para seorang gamer tentunya pasti sangat penasaran, permainan macam apa yang akan datang di masa depan nanti dan pastinya akan lebih seru lagi. Nah, berikut ini adalah kemungkinan game yang akan datang di masa depan.

1.VR Technology

Perkembangan Game Yang Akan Datang di Masa Depan

Teknologi game yang satu ini sudah muncul di beberapa tempat bahkan sudah ada di Indonesia. Namun, teknologi yang satu ini berbeda dengan game PC dan Android yang dimana kalian harus menggunakan alat seperti Smartphone atau pun komputer kalian.

Di game ini juga diberikan sarung tangan dan headset dan yang membuat teknologi ini sangat menarik dan canggih adalah dimana kamu merasakan seperti benar-benar berada di dalam game dengan menggunakan walker. Dan sensasinya akan sangat terasa saat kamu memainkannya.

 

2.Cloud-Based Service & Big Data Technology

Cloud-Based Service & Big Data Technology
Mungkin beberapa dari kalian belum mengetahui ini. Dengan teknologi satu ini yang bernama Cloud dapat menyimpan data yang sangat besar sehingga kita tidak perlu membeli hardware ataupun komponen komputer.

Bagi para gamers, Cloud ini sangatlah membantu dalam segi pengeluaran dan juga game yang membutuhkan RAM tinggi, bahkan teknologi ini bisa membantu download menjadi lebih cepat serta render atau loading dalam game.

3.Motion Sensor & Neuro-Gaming Technology

Motion Sensor & Neuro-Gaming Technology
Teknologi ini merupakan teknologi game dengan menggunakan sensor yang bisa mendeteksi hingga detak jantung kita dan sejenisnya. Dengan alat sensor ini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam game dan hal ini diintegrasikan dengan perangkat.

Dan teknologi ini masih dalam tahap pengembangan yang dengar-dengar akan ada pendeteksi gerakan mimik wajah hingga kontrol pikiran kalian. Dan istilah motion gaming telah muncul dengan adanya Motion Sensor & Neuro-Gaming Technology.

 

4.Cross-Platform Integration

Cross-Platform Integration
Kalian pasti tahu kan mengenai Windows. Nah, disini telah diperkenalkan Operating System yang dimana kita bisa menggunakan banyak aplikasi dalam jaringan yang sama dan telah membawa platform-platform gaming menjadi semakin nyata.

Walaupun teknologinya terlihat biasa, namun teknologi ini sangat digunakan pada saat kita menggunakan perangkat dalam memainkan sebuah game dan kita tidak perlu takut kehilangan progress game kita.

Dan juga beberapa game engine telah menggunakan teknologi ini, karena memungkinkan kita untuk bisa berkomunikasi satu sama lain seperti Microphone.

5.5G Network

5G Network
Kalian pasti sudah mendengar mengenai sinyal 5G bukan? Sebenarnya 5G ini sudah muncul ditahun 2016 dan pertama kali dilakukan tesnya oleh Google. Dan 5G ini dinyatakan secepat 40x lebih cepat dibadingkan dengan 4G yang digunakan saat ini.

Hal ini tentu sangat diimpikan oleh para gamers untuk mendownload game berukuran besar dengan sangat cepat.

Dalam berbagai turnament besar E-Sport sangat mendukung jika menggunakan jaringan 5G ini dengan layar besar dan dibanjiri oleh banyak orang yang ingin melihat atlet E-Sports yang mereka idolakan.

Sekarang ini masih banyak streaming turnament E-Sport yang agak delay penyiarannya karena belum mulai menggunakan teknologi 5G ini. Kedepannya kalian bisa menonton dengan puas karena teknologi 5G ini.

Nah, guys itulah kelima teknologi canggih game yang akan datang di masa depan. Bahkan sebenarnya beberapa dari mereka sudah bermunculan, akan tetapi masih dikembangkan hingga sempurna.

bagaimana para gamers? Apakah kalian akan berpindah menggunakan teknologi canggih ini? Atau menetap di game yang kalian minati? Semoga bermanfaat!

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *