Perkembangan Game GTA Dari Waktu ke Waktu, Gamers Harus Tahu

Seri Grand Theft Auto atau GTA merupakan seri game terpopuler di seluruh dunia. Game buatan Rockstar ini bermula dari game open world 2 dimensi dengan sudut pandangan kamera dari atas.

Tak lama setelah irtu, grafik game ini pun berubah menjadi game open world 3 dimensi. Saat itulah game ini menjadi populer dan patokan dasar untuk game dengan genre yang sama.

Sama seperti game lainnya, game open world satu ini juga mulai merangkak dari bawah. Seperti misalnya Grand Theft Auto (PS X) yang meluncur pada tahun 1998 dan mengambil setting di daerah Liberty City, Vice City, dan San Andreas.

Game ini juga mengambil sudut pandang kamera dari atas sehingga seakan – akan kalian bisa melihat semuanya dengan bebas.

Lalu pada Grand Theft Auto 2 (PS X) yang sama seperti GTA sebelumnya, yaitu menggunakan sudut pandang kamera pada game open world yang juga dari atas.

Bedanya dengan game GTA sebelumnya adalah adanya fitur – fitur baru seperti ledakan dan kerusakan pada kendaraan yang lebih realistis, gedung – gedung 3 dimensi, kendaraan baru, dan adanya pergantian siang dan malam.

Grand Theft Auto 3 (PS X) barulah merupakan pelopor game open world 3 dimensi yang mengisahkan tentang Claude Speed yang sedang dicari – cari geng di Liberty City. Speed lalu ingin membalaskan dendam kepada ketua geng tersebut.

Grand Theft Auto Vice City (PS 2) dirilis pada tahun 2002 dan mengisahkan tentang Tommy Varcetti yang mendapatkan tugas untuk pergu ke Vice City oleh bosnya.

Ia lalu ditugaskan ke sana untuk mengambil beberapa uang dalam jumlah besar, namun ada beberapa pihak yang ingin merampas uang tersebut.

Tommy lalu harus mempertahankan uang itu dari berbagai pihak yang ingin merebutnya, termasuk pihak kepolisian.

Lalu ada Grand Theft Auto San Andreas (PS 2) yang merupakan serial GTA game terlaris di PS2 bahkan hingga sekarang.

Game keluaran tahun 2004 ini memiliki grafis yang bagus, misi yang seru, serta memiliki fitur untuk bisa berenang.

Grand Thef Auto IV (PS3 dan XBOX360) merupakan game yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 di console game Playstation 3.

Game ini menceritakan tentang seorang turis bernama Niko Bellic yang pindah dari Eropa Timur ke Liberty City untuk mengusir kebosanannya.

Namun, bukannya mendapatkan hari – hari yang damai, ia malah dikejar oleh geng bermotor mafia, hingga polisi.

Grand Theft Auto V (PS4, XBOX ONE, PS3, XBOX360, PC) merupakan seri terbaru mereka yang di dalam game open world ini, pihak Rockstar telah mengubah banyak grafik dan gameplay.

Kalian bisa memainkan 3 karakter sekaligus dalam serial terbaru ini. dan sama seperti game GTA sebelumnya, kalian juga harus melawan mafia, polisi, serta geng – geng yang ada di sekitar kalian.

 

Nah, itulah bagaimana perkembangan lengkap dari game GTA yang sampai sekarang masih sangat disukai terutama bagi para gamers.

Tentu saja bagi kalian para gamers kalian pasti tahu betul mengenai game yang sangat terkenal ini sehingga kalian pasti pernah memainkannya sesekali.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian para gamers yang ingin tahu lebih dalam mengenai perkembangan Grand Theft Auto hingga saat ini.

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *