Sudah Terprediksi! Inilah Perkembangan Industri Game Untuk Kedepannya

Sudah Terprediksi! Inilah Perkembangan Industri Game Untuk Kedepannya

Dunia game sudah semakin memuncak sekarang mau game PC, Android atau bahkan game-game konsol terbaru yang sudah mulai bermunculan di industry video game.

Belum lama ini telah muncul PlayStation 5 dengan grafis yang sangat tinggi dan gameplay lebih menarik dari game-game konsol sebelumnya.

Di masa ini saja game sudah sangat berkembang dan banyak sekali peminatnya apalagi sudah banyak atlet-atlet E-Sports yang bergerak di bidang game dengan mengikuti turnamen-turnamen besar hingga mendunia.

Nah, berikut ini adalah kemungkinan perkembangan industry dunia game kedepannya.

1.Perang Konsol Model Terbaru

Sudah Terprediksi! Inilah Perkembangan Industri Game Untuk Kedepannya
Persaingan antara Xbox dengan PlayStation sekarang sangatlah sengit yang dimana PlayStation merupakan keluaran Sony dan Xbox merupakan keluaran Microsoft.

Perang Konsol model terbaru ini sudah semakin memuncak yang dimana terakhir adalah peperangan antara Xbox one dengan PS 4 dan sekarang sudah muncul Xbox Series X dengan PlayStation 5 dengan teknologi yang sangat tinggi.

Walaupun begitu, mungkin PS 5 menjadi pemenangnya dikarenakan para pemain game konsol yang sudah sangat mengenali PlayStation lebih banyak dibandingkan dengan Xbox.

Walaupun begitu, penjualan antara mereka pun tidak kalah jauh yang dimana sangat-sangat banyak sudah terjual antara mereka.

Xbox terbaru yang bakalan jadi alternatif buat para pemain kasual tentunya tidak akan kalah jauh dengan PlayStation dengan penggemar yang lebih banyak.

  1. Teknologi Cloud Streaming Mulai Curi Perhatian

Teknologi Cloud Streaming Mulai Curi Perhatian
Google Stadia pada akhir tahun 2019 telah memberikan layanan controllernya untuk para pemesan yang dimana pada tahun berikutnya akan diperluas dan mulai menarik pasar global yang sudah mencuri perhatian para perusahaan lain dengan memperluas layanan streaming game.

Game pun sekarang sudah mulai membutuhkan perangkat ini yang dimana memiliki koneksi yang canggih dan cepat.

Walaupun begitu, teknologi ini tidak bisa diakses oleh semua perangkat mobile tanpa pengizinan kecuali, hanya si pengembang saja dari Google Stadia. Dan dalam hal ini pasar game masih butuh waktu untuk bisa menikmati layanan Cloud Streaming ini.

  1. E-Sports Mobile Semakin Luas

E-Sports Mobile Semakin Luas
E-Sports game PC yang sudah keluar duluan kini hampir kalah ditandingi oleh E-Sports mobile yang sudah sangat luas dan mendunia ini. Contohnya seperti game Mobile Legends di Jakarta yang berskala internasional pada 2019 lalu dengan hadiah yang sangat menarik para atlet E-Sports Mobile Legends.

Game PUBG Mobile juga telah memiliki kompetisi internasional dengan tahun yang sama seperti Mobile Legends dan telah dimenangkan oleh tim asal Indonesia pada kala itu.

Walaupun hadiah dari turnamen esports mobile tidak sebesar esports PC, namun penggemarnya juga tak kalah jauh bahkan hampir menandingi esports PC.

Apalagi di Indonesia yang penggemarnya lebih banyak di game mobile dibandingkan dengan game PC.

  1. Content Creator Gaming Semakin Memuncak

Content Creator Gaming Semakin Memuncak
Selain bekerja sebagai atlet e-sport, sebagai streamer dan Youtuber juga sangat berpenghasilan di bidang game. Contohnya seseorang yang sukses di bidang ini adalah Jess No Limit yang merupakan awalnya adalah atlet esports mobile legends sekaligus content creatornya.

Streaming game juga sudah memiliki banyak platform dari Twitch, Nimo TV hingga facebook gaming yang dimana para streamernya juga sudah semakin banyak.

Nah, itulah 4 prediksi dari sekarang hingga kedepannya perkembangan industri di dunia game akan meningkat dan berkembang lagi. Kalian tertarik dengan dunia esports?

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *