Perkembangan PSP Dari Masa Ke Masa

Playstation merupakan sebuah mrk game yang terdiri dari beberapa konsol permainan yang terdiri atas video rumahan, media center, layanan online, sederetan pengendali, dua handled dan telepon, serta beberapa majalah.

Ini dibuat serta dimiliki oleh Sony Interactive Entertainment sejak 3 Desember 1994 dan meluncurkan PlayStationasli di Jepang.

Konsol asi daolam serial ini adalah konsol video game pertama yang mengapalkan 100 juta unit, 9 tahun dan 6 bulan setelah peluncyuran awalnya.

Penggantinya, Plastation 2 dirilis pada tahun 2000 dan merupakan konsol rumah terlaris hingga saat ini yang telah mencapai lebih dari 155 juta unit terjual pada tanggal 28 Desember 2012.

Konsol berikutnya dari Sony, Playstation 3 dirilis pada tahun 2006 dan telah terjual lebih dari 80 juta konsol di seluruh dunia mulai November 2013.

Konsol terbaru Sony, Playstation 4 dirilis pada tahun 2013 dan telah menjual 1 juta konsol dalam 24 jam pertama penjualannya, menjadi konsol penjualan tercepat sepanjang sejarah.

Konsol game genggam pertama dari seri Playstation, Playstation Portable atau PSP, terjual sebanyak 80 juta unit di seluruh dunia pada bulan November 2013.

Penggantinya, PlayStstion Vita, yang diluncurkan di Jepang pada tanggal 17 Desember 2011 dan di sebagian besar wiolayah utama lainnya pada bulan Februari 2012, telah terjual lebih dari 4 juta unit pada bulan Januari 2013.

Playstation TV adalah microconsole dan varian non portabel dari konsol game Playstation Vita. Perangkat keras lain yang dirilis sebagai bagian dari seri Playstation mencakup PSX, perekam video digital yang terintegrasi dengan Playstation dan Playstation 2.

Pesawat televisi yang memiliki PlayStation yang terintegrasi pengendali utama yang digunakan oleh seri PlayStation-DualShock, yang merupakan rangkaian gamepad yang telah terjual 28 juta mulai 28 Juni 2008.

PlayStation Network merupakan layanan online dengan lebih dari 110 juta pengguna di seluruh dunia per juli 2013.

Ini terdiri atas pasar virtual online, PS Store, yang memungkinkan pembeli dan unduhan game dan berbagai bentuk multimedia, layanan online berbasis langganan yang dikenal sebagai PlayStation Plus dan layanan jejaring sosial yang disebut PlayStation Home, yang memiliki lebih dari 41 juta pengguna di seluruh dunia pada saat penutupannya pada bulan Maret 2015.

PlayStation Mobile (sebelumnya PlayStation Suite) adalah kerangka kerja perangkat lunak yang menyediakan konten PlayStation pada perangkat mobile.

Versi 1.xx mendukung PlayStation Vita, PlayStation TV dan perangkat tertentu yang menjalankan sistem operasi Android.

Sedangkan versi 2.00 yang dirilis pada tahun 2014 hanya akan menargetkan PlayStation Vita dan (opsional) PlayStation TV. Konten yang akan dirilis dalam kerangka hanya terdiri dari game PlayStation asli saat ini.

Produk PlayStation generasi ke 7 juga menggunakan XrossMediaBar yang merupakan antarmuka grafis memenangkan penghargaan.

Antarmuka berbasis layar sentuh yang disebut LiveArea diluncurkan untuk PlayStation Vita, yang mengintegrasikan elemen jejaring sosial ke dalam antarmuka.

Selain itu, konsol PlayStation 2 dan PlayStation 3 juga menampilkan dukungan untuk sistem operasi berbasis Linux.

Serial ini juga sudah dikenal karena berbagai kampanye pemasarannya. Serial ini juga memiliki jajaran judul partai pertama yang kuat karena Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios yang terdiri dari 15 pengembang pihak pertama.

Pihak ini berdedikasi untuk mengembangkan game untuk seri pertama. Selain itu, seri ini juga menampilkan berbagai rilis ulang anggaran judul oleh Sony dengan nama berbeda untuk masing – masing daerah.

 

Itulah sejarah perkembangan PSP. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Popular Posts