Perkembangan Game Valorant Yang Sedang Booming Ini Ini

Valorant memang baru dirilis permulaan Juni 2020 lalu namun sebagian regu esports profesional besar di luar sana telah membuat divisi game FPS besutan Riot Games yang satu ini.

Nama-nama besar organisasi esports besar yang telah terjun ke Valorant merupakan 100 Thieves, Cloud9, Gen.G, Immortals, TSM, T1, Ninja in Pyjamas, dan G2.

Valorant merupakan 5 versus 5 character-based tactical shooter. Tiap lomba akan berisi 25 round dan regu pertama yang berhasil meraih 13 round kemenangan akan memenangkan lomba.

Anda bisa memilih Agent di permulaan lomba. Berbeda dengan Overwatch, Anda tidak bisa mengganti Agent di tengah lomba.

Mode game-nya identik dengan CS:GO merupakan berupa bomb mission. Sebab game FPS memerlukan tingkat presisi yang tinggi, Riot Games akan menyediakan 128 tick-servers untuk Valorant.

Tickrate merupakan frekuensi yang dipakai oleh server untuk memberikan data kepada game-nya. Bila suatu server mempunyai 64 tickrates, karenanya server hal yang demikian bisa memberikan packets kepada pemain sebanyak 64 kali per detik.

128 tick-servers awam dipakai di lomba LAN atau third-party platform seperti ESEA dan FACEIT. Dengan demikian, hal ini menjadi sebuah keistimewaan bagi pemain Valorant untuk menikmati 128 tick-servers di tiap pertandingannya.

DotEsports menceritakan bahwa Valorant hanya tersedia di platform PC dan akan memasuki fase beta pada musim panas tahun 2020.

ada delapan karakter yang diperkenalkan pertama kali di Valorant. Tiap Agent mempunyai skill yang berbeda satu sama lain.

Skill tiap karakter digolongankan menjadi tiga merupakan purchasable abilities, ultimate, dan main ability. Purchasable abilities merupakan skill yang bisa dibeli ketika mengawali ronde.

Anda bisa membeli dua ragam skill yang tersedia. Ultimate skill didapatkan dari membunuh musuh dan menuntaskan objektif.

Mekanik ultimate yang sama dengan Overwatch. Main ability merupakan skill yang tersedia di tiap karakter secara hanya-hanya. Main ability memerlukan cooldown pada tiap pengaplikasiannya.

Senjata yang dipakai tidak terbatas dengan Agents yang dipilih. Sebab pada tiap mengawali ronde, Anda bisa membeli senjata yang disediakan. Sama seperti CS:GO, akan ada sistem ekonomi di dalam Valorant.

Sama seperti game Riot Games yang lain, Valorant tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi untuk melaksanakan game-nya.

Untuk spesifikasi yang direkomendasikan oleh Riot Games adalah prosesor Intel i3 generasi keempat dengan GPU Geforce GT730. Anda akan menerima 144 fps dengan prosesor Intel i5 generasi keempat dan GPU GTX 1050Ti.

Kecuali memerlukan spek rendah, Valorant sendiri juga sebetulnya betul-betul asyik dimainkan. Apalagi, banyak orang merasa bahwa feel CS:GO juga terasa begitu kental di game ini.

Padahal CS:GO masih jadi salah satu game FPS terlaris di PC, bagus di dunia ataupun di Indonesia, sampai hari ini sebab memang menawarkan feel dan gameplay yang solid.

Namun demikian, Valorant konsisten menawarkan keunikan tersendiri dengan memberikan skill (Special Abilities) ke tiap-tiap karakternya (Agents).

Inilah poin jual Valorant, mekanisme dan feel yang tenar tetapi dengan sentuhan-sentuhan baru yang membuat kompleksitas permainan jadi jauh berbeda.

Kecuali itu, sedangkan baru dirilis, Valorant sendiri juga sudah mempunyai fitur Spectator Mode. Spectator Mode ini betul-betul krusial buat perkembangan esports-nya.

Kecuali bermanfaat untuk menayangkan lombanya, Spectator Mode juga betul-betul bermanfaat untuk belajar supaya permainan kita lebih bagus lagi dari sebelumnya — bagus dari menonton laga orang lain atau menonton laga diri sendiri sebelumnya.

Padahal memang Spectator Mode di Valorant masih betul-betul simpel, fitur ini sudah ada dan tinggal dikembangkan lebih jauh. Setidaknya Valorant sudah berada di arah yang benar untuk mendukung esports.

Apabila hanya mengamati dari sisi game-nya saja, Valorant mempunyai kans yang betul-betul besar untuk dapat menempuh tingkat yang dahulu pernah dicapai oleh Dota 2 ataupun PB di Indonesia atau bahkan lebih tinggi lagi.

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *